Menilik Prospek Kerja Lulusan Peternakan

 On Kamis, 04 Februari 2016  




Masa SMA memang bisa dikatakan sebagai tingkat pendidikan yang paling menyenangkan dimana tak hanya teman saja yang bisa kamu dapatkan, melainkan juga pengalaman yang tak akan pernah terlupakan, nyatanya jenjang pendidikan akhir ini juga bisa sangat menentukan masa depan kamu. Salah dalam memilih jurusan ke perguruan tinggi tentunya tidak bagus bagi masa depan nantinya. Untuk itu banyak hal yang perlu dijadikan sebagai pertimbangan sebelum memilih universitas. Ingin sekolah teknik terbaik yaitu ITB, universitas yang umum seperti UGM atau UI atau dengan jenis pendidikan berbasis pertanian seperti IPB (Institut Pertanian Bogor).

Institut Pertanian Bogor atau lebih kita kenal dengan IPB termasuk sebagai perguruan tinggi yang unik, mengingat kebanyakan bidang pendidikan yang ditawarkan adalah berbasis dengan pertanian dan peternakan yang untuk beberapa orang sebenarnya bukan jurusan bergengsi. Namun jangan buru-buru memandang sebelah mata dulu karena justru ternyata bidangjurusan peternakan ini memiliki prospek yang sangat cerah ke depannya, simak informasinya berikut ini :

  1. Dengan pertumbuhan atau tingkat kebutuhan masyarakat akan suplay bahan pangan hewani membuat kamu lulusan peternakan bisa dengan mudah membuka lapangan sendiri, dengan membuat peternakan misalnya, berbekal ilmu yang di dapatkan tentunya kamu memiliki strategi untuk meminimalisir resiko kerugian.
  2. Banyak perusahaan ternak yang tengah mencari orang-orang ahli untuk di rekrut ke dalamnya, tentunya dengan beragam posisi termasuk diantaranya adalah menjadi peneliti yang bekerja untuk menemukan bibitan unggul.
  3. Bekerja di perusahaan pembuat pakan bernutrisi, ilmu yang kamu dapatkan saat kuliah tentunya bukan hanya cara untuk mendapatkan ternak unggulan, melainkan juga aspek-aspek dasar yang ada di dalamnya termasuk diantaranya adalah bagaimana meracik pakan bernutrisi, ternyata banyak perusahaan ternama yang membutuhkan ahli tersebut.

Jadi jangan buru-buru memandang sebelah mata lulusan peternakan karena ternyata ia juga memiliki prospek kerja yang tak kalah baik dengan lulusan lainnya. IPB (Institut Pertanian Bogor)adalah salah satu perguruan tinggi yang memiliki jurusan peternakan terbaik di Indonesia.
Menilik Prospek Kerja Lulusan Peternakan 4.5 5 Unknown Kamis, 04 Februari 2016 Masa SMA memang bisa dikatakan sebagai tingkat pendidikan yang paling menyenangkan dimana tak hanya teman saja yang bisa kamu dapat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar