Biaya Pendidikan Anak yang Menghambat Anak-anak Indonesia

 On Jumat, 11 September 2015  


Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting saat ini. Pendidikan adalah sesuatu yang menjadi modal kita di masa depan. Ketika kita bekerja,  kita akan menjual kemampuan dan bakat kita kepada seseorang untuk dilihat hasilnya. Kita harus mempunyai ilmu dan kemampuan buat bekerja di tempat itu. Untuk hal ini, pendidikan ditanamkan ketika kita masih kecil. Saat kita dalam fase pertumbuhan 0-21 tahun kita masih belum bisa bekerja dan merawat hidup kita sendiri. Saat itulah, mereka harus diberi pendidikan. Dalam fase ini, mereka bisa belajar banyak dengan sekolah sekaligus bermain. Dalam pendidikan, ada beberapa hal yang harus dibicarakan seperti biaya pendidikan anak untuk sekolah dan di luar sekolah.

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang besar yang banyak pendiduk. Namun, sayangnya tidak semua tersalurkan dengan baik. Pendidikan adalah salah satu hal yang kurang diperhatikan di indonesia karena berbagai masalah. Kita bisa melihat banyak sekali orang yang tidak mengenyam program pendidikan 9 tahun. Bahkan, di indonesia bagian timur banyak sekali anak-anak yang belum dapat sekolah. Mereka tidak mampu sekolah karena tidak adanya biaya pendidikan anak yang disediakan oleh orang tua. Pendidikan kita masih membutuhkan biaya yang cukup tinggi sehingga membuat banyak orang kesulitan untuk mengaksesnya. Mereka akhirnya malah menyuruh anaknya ikut bekerja dengan orang tuanya.

 Untuk menanggulangi permasalahan dalam biaya pendidikan anak ini, banyak organisasi non-profit yang bertujuan untuk memberi pendidikan gratis. Anda bisa melihat hal ini dalam banyaknya organisasi yang berada di masyarakat seperti yang cukup terkenal bahkan digerakkan langsung oleh beberapa orang penting dalam negeri. Dalam organisasi macam ini, mereka membantu anak-anak yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan di sini. Mereka memberi ilmu yang bisa membantu mereka untuk bekerja nanti. Ilmu yang mereka berikan ada bermacam-macam tergantung pengajarnya. Organisasi seperti ini memang masih belum dapat memberikan keuntungan yang maksimal sebab tidak ada ijazah yang menunjukkan bahwa pendidikan ini bernilai untuk anak anda. Namun, sudah cukup baik dalam memberikan bekal untuk menaungi kehidupan di masa depan.
Biaya Pendidikan Anak yang Menghambat Anak-anak Indonesia 4.5 5 Unknown Jumat, 11 September 2015 Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting saat ini. Pendidikan adalah sesuatu yang menjadi modal kita di masa depan. Ketika kita be...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar